Friday, April 8, 2016

Karma itu hasil dari sebuah perbuatan

Karma itu seperti buah ƴyang tergantung pada cabang pohon.

Menunggu kematangannya pada waktu ƴyang tepat pada kondisi ƴyang tepat.
Dan saat buah itu matang, ia akan jatuh menghantam tanah dibawahnya.

Sekeras apa buah itu menghantam tanah, tergantung seberapa berat dari buah itu sendiri....
Seberat apa karma yangƴ berbuah, sesakit apa derita yang hrs kita rasakan tergantung dari berat karma ƴyang telah kita lakukan. Tidak lebih, tidak kurang.

Lalu apa yang harus kita lakukan? Apakah tidak ada cara utk menghapus karma?
Kita tidak bisa menghapus karma dalam sekejap tapi bisa membuatnya menjadi lebih ringan....

Perbanyaklah berbuat kebajikan.
Sekecil apapun kebajikan itu, jika dilakukan dgn hati tulus akan lebih besar karma baiknya....

Seperti halnya segelas air garam yang sangat asin Jika ditambah dengan air tawar sampai gelas itu tak mampu lagi menampung

Dan air mulai berceceran keluar, lama kelamaan air ƴyang asin akan mengalir keluar dan yang tersisa di gelas hanyalah air tawar saja Seperti itulah seharusnya ƴyang kita  lakukan dalam kehidupan kali ini.

Entah sudah berapa karma buruk ƴyang telah kita lakukan. Dan sekarang....di kehidupan ini disaat kita  berkesempatan seharusnya kita banyak berbuat kebajikan untukƘ mengurangi karma-karma buruk kita

Dan ingatlah jika ada karma buruk ƴyang terjadi pada Anda janganlah membalasnya. krn disaat Anda gak bisa terima, kesal, benci & marah .disitu karma baru diciptakan.

Mungkin kedengarannya sangat susah utk dijalankan. Seberap banyak dari kita yğ bisa tetap baik & bersahabat dengan org ƴg telah mencuri, menipu, memfitnah κίτά atau menyakiti kita? Tapi pernahkah kita mencoba utk tetap bertahan tidak membalas, mencoba untukƘ mengontrol perasaan kecewa & marah?
Cobalah sekali saja, tutup rapat-rapat mulut kita disaat hendak marah,kita akan tau, mengalahkan diri sendiri jauh lebih susah daripada mengalahkan sepuluh ribu musuh..

No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...