Thursday, April 14, 2016

Kemelekatan





Sebuah kisah dari RS sakit jiwa, ada seorang pasien yg setiap hari ribut teriak-teriak dan marah2, berkata kepada semua orang bahwa di perutnya terdapat seekor anak kucing. Maka ia tidak dapat tidur dengan nyanyak, tidak bisa makan, kerjanya hanya teriak2 minta tolong, dan selalu mengatakan ada anak kucing di perutnya.

Ahli spesialis jiwa dan psikiater berusaha dengan segala cara menghiburnya, menyadarkannya dan mengatakan bahwa tidak mungkin ada anak kucing di dalam perutnya.
Akhirnya para dokter sepakat mengadakan suatu operasi 'simulasi' yg pura-pura mengeluarkan anak kucing dari dalam perutnya.

Anda yang merasa repot konsumsi SAYURAN?

Setelah operasi selesai, kesadaran pasien tersebut telah pulih normal,  dokter bedah sambil mengendong seekor anak kucing dan berkata bahwa anak kucing dalam perutnya sudah berhasil dikeluarkan, dan ia boleh hidup dengan tenang dan damai.

Tetapi yg terjadi si pasien menjadi panik dan tambah cemas, dia teriak-teriak berkata: "anak kucing di dalam perutku itu berwarna hitam, bukan putih coklat".....
Dokter pun kembali kewalahan dengan orang tersebut....

Cerita ini mengambarkan bahwa penyakit manusia yg paling susah di sembuhkan adalah: "kemelekatan"

Jadi sudahkah kita mengeluarkan anak kucing di hati kita? Yg dianggap sebagai beban terberat dalam hidup ini?


No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...